Penipuan dari telepon 021 27535600

Hari Sabtu, 3 Oktober 2009 saya dapat telpon dari 021 27535600, yang mengaku dari marketing sebuah bank penerbit kartu kredit. Ia mengabarkan bahwa sedang melakukan verifikasi atas ajuan kartu kredit saya. Ia pun menanyakan beberapa data persis seperti yang saya isi pada formulir ajuan kartu kredit. Saya pun berikan informasi yang diminta. Usai telepon saya agak heran karena seingat saya hari Sabtu, adalah bukan jam kerja, hati saya jadi tidak enak. Iseng, saya coba searching nomor tersebut via oom google. O my God, ternyata hasil yang saya dapat menyatakan judul : โ€œ HATI-HATI PENIPUAN DARI TELEPON 27535600.โ€ Sayapun khawatir data saya disalah gunakan. Akhirnya saya langsung telepon ke customer servis agar rekening saya diamaknkan sementara, dan sayapun menceritakan kejadian tersebut. Alhamdulillah, saya tidak mengalami kejadian yang tidak saya bayangkan. Buat rekan-rekan hati-hatilah pada penipuan via telepon yang berpura-pura verifikasi data baik atas ajuan kartu kredit, atau lainnya. Tips: 1. hubungi call center/ customer service 2. anda bisa browsing di internet kebenaran informasi yang anda terima melalui website

Previous Post
Leave a comment

28 Comments

  1. leakbarax

     /  23 December 2009

    baru saja saya juga ditelpon, tapi karena lagi naik motor, jadi miskol. untung aja ngecek dulu…sehingga ga perlu nelpon balik…
    sekarang saya tunggu si kampret tersebut nelpon..
    kayaknya nomor ini dulu telah berhasil menjebak saya beli polis asuransi…

    Ini nomor suka digunakan menjebak orang…apa tidak bisa kita minta diblokir saja ya??

    Reply
  2. Bambang

     /  3 November 2010

    Ajaib… baru saja (4 november 2010) nomor “62 21 2753 5600” ini menelepon saya… Cuma belum sempat telponnya diterima keburu mati..

    Reply
    • daveed

       /  18 June 2012

      sama bro…

      barusan hari ini senin jam 17.31 WIB tgl 18 juni 2012 ini… dia nelpon saya dan langsung mati…

      Reply
  3. nazeera

     /  18 February 2011

    wah..barusan saya juga di telpon,,saya kira dari perusahaan yang ngundang interview. pas di telpon balik jaringan sibuk terus..pas cek di om goegle ternyata oh ternyata…..
    padahal berharap banget,,job seeker ney….๐Ÿ˜ฆ

    Reply
    • Joniz

       /  3 May 2011

      wah, sama..baru saja kemarin saya dpt tlpn dr nomor ini,, kirain jg panggilan interview dari perusahaan..tapi, ga ke angkat..eh, nie lg searching ternyata…penipuan y, untung aj..hmmm..

      Reply
    • Arief

       /  5 May 2011

      saya juga barusan ditelp oleh nomer +62 021 27535600.
      kebetulan saya sedang di kamar mandi. begitu dia telp lag agak lama saya angkat. tapi keburu mati.
      kebetulan saya lg online di rumah, iseng saya cari di google.
      alamak, hasilnya tentang penipuan semua.
      apa ada hubungannya dengan kartu kredit saya yg baru jadi 3hr yg lalu dr bank swasta. mungkin data nomer hp saya bocor dari bank penerbit kartu kredit.

      Reply
  4. Assalamualaikum…
    Ternyata modus penipuan ndak berhenti sampai disini,barusan aja aku juga ditelpon,karena penasaran saya tanyakan pada mbah google.Ternyata no telpon 021-27535600 no telpon modus penipuan,Alhamdulillah mungkin Alloh SWT telah menuntun saya sehingga setiap kali ada telpon dari nomer tersebut selalu saja tidak saya angkat.Terimakasih pada rekan2 yang telah sharing masalah no telpon tersebut…
    Wassalam…

    Reply
  5. Hendra

     /  27 June 2011

    Buset dah…
    barusan gw ditelpon juga…

    Parah…
    Kirain penting karena dah berapa hari ini telpon mulu…Cmn karena gw rada sibuk, g pernah keangkat…
    Tapi anehnya mereka masih pake ini nomor ya??
    apa mereka ga tau google yak??
    Ckckkkckckc…

    Reply
  6. Liza Lie

     /  17 September 2011

    saya kok barusan juga di telpon….jiaahhhhh…untunk kagak saya angkat soalnya saya lagi onlen๐Ÿ˜€

    Reply
  7. Sudah berkali-kali nomer 021-27535600 tersebut telpon saya juga…
    hanya barusan berhasil nyambung…
    Katanya sih proteksi kartu kredit dari Bank Bukopin (kebetulan beberapa waktu lalu apply kartu kredit bank Bukopin)
    saya pikir menarik…
    setelah beberapa kali pertanyaan, dia berkata: harus menjawab ya setiap pertanyaan…
    nah…. jadi males sayanya… karena dulu pernah hampir ketipu dengan modus yg sama… dulu ngakunya 021-29918200 dari asuransi Air Asia juga memberikan pertanyaan yg mirip sekali….
    Jadi ya tak jawab: bisakah lewat hitam di atas putih, bukan lewat telpon?
    meskipun dia mengatakan jangan kuatir, jangan kuatir… tetep saya berkata: akan saya tanyakan pada teman2 yg lain yg punya kartu kredit…

    Reply
  8. synthia

     /  28 October 2011

    ternyata tuch nomer masih beredar, karena baru aja tadi pagi aq di tlp dari nomer itu ngaku dari salah satu bank penerbit kartu kredit, nawarin asuransi proteksi untuk kartunya, padahal kertu aq udh dilindungi asuransi dari awal….

    Reply
  9. sudarmono sitindaon

     /  2 December 2011

    saya juga barusan ditelp oleh nomer +62 021 27535600.
    kebetulan saya sedang dimeeting dikantor. begitu dia telp lagi agak lama saya angkat. tapi keburu mati.trs no tersebut nelp lg dan sy angkat, nawarin interview sebagai manager procrument..sy jawab maaf ga tertarik…
    kebetulan saya lg online di laptop pd saat meeting, iseng saya cari di OM google.
    alamak, hasilnya tentang penipuan semua.
    mungkin data nomer hp saya bocor dari data base Telkomsel atau darimana ya..mohon dr pihak Telkom di blokir saja dr nomor diatas..

    Reply
  10. dian

     /  13 June 2012

    eh diriku juga dapat telp dari no telpon 021-27535600… berkali-kali setiap diangkat tidak ada suara…. iseng lagi searching alamat mencari no telp kedutaan “x” ternyata ada head topic mengenai no tersebut dengan judul “Penipuan dari telepon 021 27535600” eeeee aku check ternyata no. yang sama. hmmmm bersyukurlah aku dapat info ini…. thanks for your info… ini membuat menjadi masukan berharga… langsung aja aku blacklist di HP ku.

    Reply
  11. dessy

     /  6 July 2012

    gosh…ini no telpon 2x telp gue..gue angkat tapi ga ada suaranya sama sekali..setelah di brows ternyata nomornya kayak gitu ya..kalau di brows di internet, sudah banyak yang komplain ya…tapi kok nomor itu masih juga beroperasi ya…??

    Reply
  12. sama nih, uda bbrp hr ini ditelp no ini,sampe penasaran, di telp balik gk bisa..ternyata penipuan yaa

    Reply
  13. babar

     /  19 March 2013

    saya sudah 2 kali ditelpon. yang pertama, si mba nya ngundang interview, tapi anehnya ybs gak menyebutkan baik namanya maupun perusahaannya. lalu dia bilang mau kirim email untuk isi biodata pelamar. sampai hari interview yang dimaksud, email belum juga saya terima dan saya pun tidak datang karena ybs menjanjikan untuk mengirimkan alamat kantor, dll melalui email tersebut. 2 hari berselang, telpon bunyi lagi dari nomor yang sama, tapi syukur alhamdulillah saya lagi sholat dan gak sempet angkat. iseng-iseng googling… eng ing eeeng!! ternyata ini salah satu modus penipuan. alhamdulillah masih dilindungin.

    anyway, thank’s infonya yaaa semua…

    Reply
  14. barusan nomor tersebut beraksi lagi, telepon ke HP saya tapi nggak saya angkat, karena saya telah tau tentang nomor tersebut. 021 27535600.

    Reply
  15. Its not my first time to visit this site, i am browsing
    this website dailly and take pleasant information from here all the time.

    Reply
  16. denis

     /  22 July 2013

    saya sudah 2 kali ditelpon tp pas diangkat mati dan coba telf balik nadany sibuk trus trus iseng2 aja pas dikantor saya buka mbah google ternyata itu nomor modus penipuan alhamdullilah saya lgsng buka google dan tw lebih awal amin…..

    mksh atas infony

    Reply
  17. gozali hameed

     /  29 August 2013

    No ini mengaku dr insurance yg bekerja sama dg kartu kredit. Untuk lebih aman nya jika temen2 pengguna android atau blackberry bs gunakan aplikasi whos call atau cia via bb… nah dr aplikasi tersebut no si penelepon bs terlacak. Karena no telp tersebut sudah tercatat dr mereka yg pernah dihub oleh sipenelpon tsb…Jd semua tergantung kita lagi mau di block atau dikerjain aj si penelepon ini….

    Reply
  18. Asha

     /  11 March 2014

    Baru saja no ini telepon saya, tapi untungnya saya punya app WhosCall jafi langsung ketahuan kalau no tersebut adalah no yang banyak diblock dan no penipuan…jadi saya ga angkat deh.

    Reply
  19. I think that is among the so much vital info for me. And i’m happy studying your article.
    But wanna commentary on some general things, The web site taste is perfect, the articles is in reality excellent
    : D. Just right process, cheers

    Reply
  20. Elva septoani dewi

     /  14 January 2015

    Tanggal 14 Januari 2015 saya d telp no 02127535600 tp karna posisi saya sedang d dapur jd gak ke angkat, saya coba tpln balik tp jaringan sibuk, karna takut panggilan interview saya coba googling …. Eehhh ternyata penipu &udah ramai d perbincangkan…. Ya Alhamdulillah saya masih d lindungi Allah… Jd tpln y gak keangkat…

    Reply
  21. Paul Dweggan

     /  4 February 2015

    haiyaaaaa…. saya juga baru ditelpon dan untungnya sempat ngecheck di google…

    Reply
  22. echa

     /  23 February 2015

    fiuhhhh barusan jg w dpt tlp dr no itu….tp ga keangkat…hihihiii amannn

    Reply
  23. sekedar info: temanku pernah terima telpon dari nomor ini, sekitar maret 2012. Mas didi ini tergiur dengan asuransi serba guna, preminya ckp murah cma 280n, bisa mengcover asuransi kehilangan selama traveling, asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Kelihatannya sepele, ketika calon nasabah terjebak dgn kata2 yg mengarah ijab kabul ternyata asuransinya sdh otomatis deal. Bulan berikutnya sudah muncul surat tagihan (padahal temenku baru mau mempertimbangkan plus minusnya, tp pihak penelpon sdh mengartikan deal). Bulan ketiga, mas didi memutuskan untuk permohonan berhenti. Baru pd bulan kelima tagihan stop.

    Reply
  24. jambu

     /  15 April 2015

    waduhhhhh …. 15-04-2015 11.55 ntu telelepon ane, waktu di angkat, ga ada suara … gagu x yee..belum tau doi berurusan sama siapa

    Reply
  25. feny dwi cahyani

     /  23 April 2015

    kemarin teman saya baru saja di telfon .penelfon bertanya mengenai kartu kredit yg habis di gunakan .tp krn teman saya tidak punya kartu kredit jd si penelfon keliatan bgt bohongnya .tp yg aneh dan mengherankan bagaimana dy bisa tau nama lengkap dr teman saya tersebut .

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: